Home  |   Contact Us

6424531_50466764-3d46-4400-8d44-8ac11358b6fd1.jpg

Thermohygrometer


Thermohygrometer,Analytical Balance,Moisture Balance,Ph Meter,Water Quality Checker,Do Meter,Oven Binder,Mikroskop Binokuler,Moisture Analyzer.

Thermohygrometer adalah alat yang mempunyai dua indikator pengukuran yaitu thermometer dan hygrometer. Thermometer berfungsi untuk mengukur suhu pada suatu ruangan,sedangkan hygrometer berfungsi untuk mengukur kelembaban pada suatu ruangan. Jadi,bisa disimpulkan bahwa thermohygrometer berfungsi untuk mengukur suhu dan kelembaban di suatu tempat baik itu indoor (dalam ruangan) maupun outdoor (luar ruangan).

 

Proses pengukuran thermohygrometer terdapat dua skala yang satu menunjukan tempatur dan yang satu lagi menunjukkan kelembaban. Thermohygrometer terbagi menjadi dua jenis yaitu thermohygrometer analog dan thermohygrometer digital. Thermohygrometer digital menunjukkan suhu dan kelembaban dengan angka yang jelas seperti jam tangan digital,sedangkan thermohygrometer analog dapat menunjukkan suhu dan kelembaban dengan jarum jam.

 

Thermohygrometer memiliki dua thermometer yaitu dry bulb dan wet bulb.Dry bulb terdiri dari sumbu kapas yang kering sedangkan wet bulb terdiri dari sumbu kapas basah yang terendam air.Wet bulb mempunyai peranan yang sangat penting dalam kerja alat ini. Thermohygrometer bekerja berdasarkan fenomena yang disebut penguapan dingin. Ketika air menguap dari suatu permukaan, permukaan akan dingin karena molekul air membawa energi panas dari permukaan selama penguapan. Karena adanya efek pendinginan ini wet bulb selalu menunjukkan temperatur yang rendah dibandingkan dry bulb. Penguapan air dari permukaan wet bulb sebanding dengan kelembapan udara di atmosfer.

 

Untuk Informasi dan Pemesanan anda bisa menghubungi : 021 8690 6782 (Tia) / 08211 3638 337