Home  |   Contact Us
Home   »   Produk   »   Glassware   »   IWAKI

Microscope cover Glass

 

Sebuah Mikroscope Cover Glass , Cover Glass atau penutup kaca adalah bagian datar tipis dari bahan transparan , biasanya persegi atau persegi panjang , sekitar 20 mm ( 4/5 in) lebar dan sebagian kecil dari milimeter tebal , yang ditempatkan di atas objek untuk dilihat dengan mikroskop . Tujuannya biasanya diadakan antara kaca penutup dan mikroskop geser agak tebal , yang terletak di atas panggung mikroskop atau pegangan slide dan menyediakan dukungan fisik untuk objek dan slip.

Fungsi utama dari Cover Glass adalah untuk menjaga spesimen padat ditekan datar, dan sampel cair dibentuk menjadi lapisan datar bahkan ketebalan . Hal ini diperlukan karena mikroskop resolusi tinggi memiliki wilayah yang sangat sempit di mana mereka fokus .

Cover Glass sering memiliki beberapa fungsi lainnya . Ini memegang spesimen di tempat ( baik oleh berat kaca penutup atau , dalam kasus sediaan basah , oleh tegangan permukaan ) dan melindungi spesimen dari debu dan kontak tidak disengaja . Ini melindungi lensa objektif mikroskop dari menghubungi spesimen dan sebaliknya , dalam mikroskop minyak imersi atau perendaman air mikroskop kaca penutup mencegah kontak antara cairan perendaman dan spesimen . Kaca penutup dapat menempel ke slide sehingga untuk menutup spesimen , penghambat dehidrasi dan oksidasi spesimen . Mikroba dan sel kultur dapat tumbuh langsung pada kaca penutup sebelum ditempatkan pada slide , dan spesimen dapat dipasang secara permanen pada slip bukan pada slide.


Spesification