Home  |   Contact Us
Home   »   Produk   »   Glassware   »   IWAKI

Separating Funnel (ISO, K-6)

 

Sebuah corong pisah (Separating Funnel) mengambil bentuk kerucut dengan ujung hemispherical . Ia memiliki stopper di bagian atas dan kran ( tap ) , di bagian bawah . Memisahkan saluran yang digunakan di laboratorium biasanya terbuat dari kaca borosilikat dan stopcocks mereka terbuat dari kaca atau PTFE . Ukuran khas adalah antara 50 mL dan 3 L. Dalam kimia industri mereka dapat jauh lebih besar dan untuk volume yang lebih besar sentrifugal yang digunakan . Sisi miring dirancang untuk memudahkan identifikasi lapisan . Outlet stopcock dikontrol dirancang untuk menguras cairan keluar dari corong . Di atas corong ada lancip bersama standar yang cocok dengan segelas tanah atau Teflon stopper .

Untuk menggunakan corong pemisah , dua fase dan campuran untuk dipisahkan dalam larutan ditambahkan melalui bagian atas dengan kran di bagian bawah ditutup . Corong tersebut kemudian ditutup dan dikocok perlahan dengan membalik corong beberapa kali , jika dua solusi diramu terlalu keras akan membentuk emulsi . Corong tersebut kemudian terbalik dan keran hati-hati membuka untuk melepaskan tekanan uap berlebih . The corong pisah disisihkan untuk memungkinkan pemisahan lengkap dari fase . Bagian atas dan bawah keran kemudian dibuka dan dua fase yang dirilis oleh gravitasi .

Sebelum menggunakan corong pemisah , pastikan ia ditempatkan dengan aman di stand cincin . Juga menempatkan labu Erlenmeyer bawah corong pemisah untuk memastikan bahwa setiap tetes yang dapat bocor keluar dari corong terjebak dalam termos. Akhirnya, adalah sangat penting untuk memastikan bahwa kran yang tertutup rapat


Spesification