Home  |   Contact Us

ex124.jpeg

Pengertian Analytical Balance


Analytical Balance,Timbangan Analitik,Fungsi Timbagan Analitik,Analytical balances,Apa itu Analitycal Balance ?

 

Analitycal Balance adalah suatu alat yang berfungsi untuk mengukur berat suatu benda  dengan akurasi tertentu, dipasaran banyak sekali berbagai macam type balance diantaranya, analytical balance,electronic balance,laboratory balance,precision balance  dan masih banyak lagi.

 

Analytical Balance disebut juga Timbangan Analitik Selain untuk kebutuhan laboratorium analytical balance juga dapat digunakan untuk beberapa kebutuhan industri khusunya industry farmasi, karna perhitunganya yang presisi dan keakuratan data terjamin sehingga akan lebih akurat dalam pengumpulan datanya.

 

Analytical Balance berfungsi untuk mengukur massa suatu benda dengan akurasi sampai ±0,0001 gram, alat ini merupakan salah satu alat laboratorim yang sangat dibutuhkan sebagai dibutuhkan di laboratorium. type ini sangat cocok digunakan untuk kebutuhan alat laboratorium.

 

Berbeda dengan analytical balance type electronic balance adalah perangkat untuk mengukur secara akurat berat badan.Hal ini dapat dicapai dengan menggunakan perangkat yang disebut load cell yang bertindak sebagai transduser.

 

Macam type balance diantaranya

 

  • Analytical balance
  • Electronic balance, 
  • Laboratory balance, 
  • Precision balance dan masih banyak lagi.