Home  |   Contact Us
Waspada,_Kualitas_Udara_Jakarta_Semakin_Buruk_Melebihi_Beijing.jpg

Bahaya! Kualitas Udara Jakarta Semakin Buruk

 

 

 

 

Kualitas udara di Jakarta semakin memburuk saat ini. Kandungan udara berbahaya seperti Karbondioksida (CO2) dapat menjadi racun bagi tubuh.

 

 

Berbagai faktor-faktor menyumbang peningkatan polusi seperti padatnya populasi pertumbuhan penduduk, tingginya jumlah kendaraan yang masuk ke Jakarta, kurangnya ruang terbuka hijau dan masih banyak lagi faktor lainnya.

 

 

 

 

Menurut WHO, Organisasi Kesehatan Dunia, polusi udara memiliki dampak kematian prematur sebesar 7 juta kematian per tahun di seluruh dunia dan dampak dari meningkatnya kematian yang dikarenakan penyaktir kardiovaskular, infeksi saluran pernafasan bahkan berpotensi memunculkan kanker.

 

Diprediksi lebih dari 80% kehidupan di daerah perkotaan terpantau polusi udara dengan tingkat kualitas udara yang melebihi batas dari pedoman yang diberikan oleh WHO dengan negara berpenghasilan rendah dan berpenghasilan menengah memiliki resiko tinggi.

 

Bersama dengan ibukota Vietnam, Hanoi, Jakarta telah menyalip Beijing sebagai ibukota dengan tingkat pencemaran udara tertinggi di dunia. Kedua ibukota tersebut memiliki tingkat polusi PM 2.5 tahunan sebesar 20% lebih tinggi dari Beijing.

 

Kualitas udara yang buruk dapat menurunkan produktivitas dan daya tahan tubuh sehingga dapat muncul berbagai penyakit. Baru-baru ini terjadi wabah coronavirus yang sudah tersebar di negara-negara dunia. Di tempat asalnya, kasus coronavirus meningkat tajam dan salah satu faktornya adalah polusi udara yang buruk. Oleh karena itu, kualitas udara harus selalu dipantau agar tidak semakin memburuk.

 

Kualitas udara dapat dipantau dengan menggunakan alat pemantau kualitas udara seperti CO2 Data Logger. CO2 Data Logger dapat memantau karbon dioksida diudara agar selalu dibawah batas aman. HOBO Bluetooth Low Energy Carbon Dioxide - Temp - RH Data Logger - MX1102.

 

HOBO MX1102 CO2 Data Logger dapat melakukan pengukuran dan pemantauan CO2 di gedung dan lingkungan nonkondensasi lainnya. Alat ini mampu mengukur CO2 dari 0 - 5.000 bagian per juta (ppm) dan dilengkapi dengan aplikasi HOBOmobile gratis yang dapat digunakan untuk mengakses data real-time dari ponsel atau tablet Anda dalam jarak 30 meter. HOBO MX1102 CO2 Data Logger cocok untuk pemantauan kualitas udara agar polusi CO2 tidak meningkat.

 

Sumber : https://loggerindo.com

 


Butuh alat ukur kualitas udara berkualitas dengan harga terjangkau?

Disini tempatnya, ayo pesan sekarang dan dapatkan penawaran harga menarik dari Kami.

 

Our Office : Jl. Radin Inten II No. 61A Duren Sawit
Phone : (021) 8690 6782, 0816 1740 8900
Fax : (021) 8690 6781
E-mail : sales@anm.co.id - anugrah.niaga.mandiri@gmail.com
Website : http://www.anm.co.id

 




Produk Terkait dengan artikel Bahaya! Kualitas Udara Jakarta Semakin Buruk