Home  |   Contact Us
250x250_114195144095a52f702891dd.jpg

Fungsi Water Level


Air ialah suatu senyawa yang mempunyai peran penting untuk seluruh kehidupan di bumi ini hingga sekarang. Jumlah air yang menutupi permukaan bumi ini mencapai nyaris 71%. Dengan jumlah sebanyak tersebut biasa dijamin bahwa ada triliunan kilometer kubik yang ada di bumi. Sebagian besar air di bumi ada di laut yang adalah jenis air asin dan pada lapisan-lapisan es tebal yang sedang di kutub dan puncak gunung-gunung tinggi. Air pun ada di awan, sungai, danau, uap air, dan lautan es yang akan terus berputar mengekor siklus air, yakni penguapan, hujan, mata air, dan sebagainya.


Berhubungan dengan air yang menutupi nyaris 71% persen permukaan bumi, tentunya tidak sedikit makhluk hidup di bumi ini yang bermukim disana kecuali manusia. Serta ketergantungan bakal air untuk semua makhluk hidup tidak bisa kita hindari laksana untuk minum, fotosintesis (untuk tumbuhan), dan menjaga ekuilibrium alam. Air juga dapat menjadi sumber penghasilan untuk manusia laksana nelayan, penambang, dan masih tidak sedikit lagi. Untuk tersebut kita perlu mengawal ke stabilan ekosistem pada air laut maupun air tawar supaya kita tetap dapat melangsungkan hidup di bumi tersayang ini.


Oleh karena itu, saya dan anda butuh untuk mengawal suhu pada air supaya tidak menjadi berbahaya untuk kelangsungan hidup makhluk hidup khususnya makhluk hidup yang bermukim di air laksana ikan, tanaman laut, dan sebagainya. Ditambah lagi dengan adanya global warming seharusnya tingkat kewaspadaan anda lebih meningkat sebab suhu air yang semakin tinggi dapat membuat es di kedua kutub bumi dan gunung-gunung es meleleh sampai-sampai terjadi penambahan air laut, yang dapat membahayakan ekosistem laut sampai makhluk hidup yang di darat.


Kita mesti membutuhkan alat yang dapat mendeteksi evolusi suhu pada air khususnya air laut sehingga saya dan anda bisa membuat langkah-langkah guna lebih menggencarkan gerakan stop global warming. Gerakan stop global warming ialah suatu gerakan sosial yang peduli terhadap permasalahan global warming (pemanasan global) yang dominan pada bertambahnya suhu pada air laut. Di samping itu, andai kondisi ekosistem dilaut terganggu maka akan dominan  buruk untuk manusia yang mempunyai profesi yang telah saya sampaikan tadi.


Alat yang dapat membantu kita ialah water level data logger yang dapatmenulis perubahan suhu secara real time sehingga saya dan anda bisa terus mengawasi perubahan suhu yang terjadi di dalam air. Water level data logger ini mempunyai rentang desakan kompensasi suhu yang lebar dan masa-masa respon panas yang cepat. Sehingga tidak hanya dapat digunakan dilaut tetapi dapat juga untuk kebutuhan industri yang memakai air sebagai media guna menghasilkan produk mereka. Jadi, water level data logger ini memiliki peran yang urgen dalam menghasilkan produk yang berkualitas.


water-level-loggers


Water level data logger memiliki resolusi tinggi dan akurasi tinggihingga FS 0.05%. Water level data logger memiliki metode kompensasi barometric yang termudah dan sangat akurat guna mengukur suhu air di dekat anda. Saya paling sarankan guna industri dan organisasi yang memakai air sebagai media guna menghasilkan atau menganalisis untuk menggunakan alat ini.


Sekarang pun telah ada, wireless data logger yang dapat mengantarkan data hasil pengawasan dengan cepat dan akurat, lumayan dengan melulu menyambungkan perangkat data logger dengan WiFi dan kamu sudah dapat mendapatkan hasil dari pengawasan yang kamu lakukan dengan perangkat data logger.


Salah satu produk yang kami tawarkan adalah HOBO Bluetooth Low Energy Water Level MX2001. HOBO® MX2001 adalah pencatat data ketinggian air pertama di industri yang dirancang untuk pengaturan nirkabel yang mudah dan unduh dari perangkat seluler melalui Bluetooth Low Energy. Logger secara dramatis menyederhanakan dan menurunkan biaya pengumpulan data lapangan dengan menyediakan akses nirkabel ke tingkat air dan pengukuran suhu dengan akurasi tinggi langsung dari ponsel atau tablet. Logger MX2001 terdiri dari unit ujung atas dan sensor ketinggian air yang dijual sebagai perangkat, ditambah kabel baca langsung untuk menghubungkannya. Kabel dapat dipesan dalam panjang dari 0,2 hingga 500 m untuk ditempatkan di berbagai sumur.
Highlighted Features
  • Wireless data offload to mobile devices using Bluetooth Low Energy
  • Integrated barometric pressure sensor enables direct water level readout
  • Direct read cable connects sensor to top-end logger/transmitter The cable includes Kevlar strength member
  • Cables are interchangeable so loggers are easy to redeploy in future applications
  • The logger and sensor add 0.39 meters to the length of the cable
  • Cable length can vary up to 3% from the length ordered
  • The 1, 5, 10, 15, 30 and 60 meter cable lengths are in stock; custom cable lengths have a 2 to 4 week lead time
  • Reference water level can be entered at the start of the deployment
  • Use HOBOmobile for setup, data viewing and data sharing 
  • Powered by two user-replaceable AA batteries in the top-end unit
  • Several logging modes: normal, multi-rate logging and event-triggered burst-logging
  • Durable ceramic sensor
  • Available with stainless steel or titanium sensor ends
  • 3-point NIST-traceable calibration certificate included for the water pressure sensor

 

Jika Anda tertarik dengan alat ini atau membutuhkan alat laboratorium lainnya bisa hubungi kontak kami dibawah ini.

 

Our Office : Jl. Radin Inten II No. 61A Duren Sawit
Phone : (021) 8690 6782, 0816 1740 8900
Fax : (021) 8690 6781
E-mail : sales@anm.co.id - anugrah.niaga.mandiri@gmail.com
Website : http://www.anm.co.id




Produk Terkait dengan artikel Fungsi Water Level