Home  |   Contact Us
rgt-01.jpg

Fungsi Vacuum Packaging Analyzer

 

Vacuum Packaging Analyzer - Makanan dan minuman pasti sering kita temui hampir setiap hari, makanan dan minuman saat ini sudah dikemas secara modern dan sangat cepat dalam penyajiannya hingga ada istilah fast food atau makanan yang penyajiannya sangat cepat, tak lepas dari hal itu makanan dan minuman yang kita temui pasti menggunakkan brand atau branding yaitu suatu cara untuk memasarkan atau mengenalkan produk kepada masyarakat tentang ciri khas suatu objek tertentu.

 

Jika berbincang mengenai produk, maka hal terbaik untuk memperkenalkannya adalah dengan branding, nah dalam branding sendiri pastinya berhubungan erat dengan packaging atau kemasan, yang sering kita sebut dengan bungkus. Kemasan pada sebuah produk adalah salah satu unsur penting untuk mempengaruhi pada banyak atau rendahnya penjualan terhadap minatnya konsumen.

 

Fungsi


Nah apa sih fungsi dari packaging atau bungkus ini?

Bungkusan atau packaging ini sanagt penting, karena fungsi utamanya kemasan adalah, untuk melindungi isi produk dari goresan, rekasi kimia, rusaknya isi hingga berperan untuk menjaga keawetan produk itu sendiri. Kemasan produk bisa difungsikan untuk proses pendistribusian barang dari pabrik menuju ke beberapa distributor, dan hingga ke tangan konsumen.

 

Daya Tarik

Perusahaan yang ingin memasarkan produknya awalnya pasti akan melakukan sebuah riset tentang skematik bentuk, warna, desain dll, yang dibutuhkan untuk kemasan produk mereka. Hal ini dilakukan agar tingkat pemasaran produknya bisa lebih luas lagi. Jika produk yang Anda jual ingin digemari dan banyak peminatnya, maka Anda harus bisa mendesain packaging yang tepat pada produk Anda.

 

Kualitas kemasan

Jika suatu kemasan mempengaruhi kualitas dan kondisi isi produk, lalu bagaimana dengan kualitas kemasan itu sendiri apakah bisa diukur? Apakah bisa dideteksi untuk membuktikan suatu kemasan itu baik dan berfungsi sesuai tugasnya?

 

Kemasan sangat penting untuk diukur kualitasnya karena jika kualitas suatu packaging kurang baik maka isi produkpun akan menurun begitu juga dengan kualitasnya, kita ambil contoh jika pada kemasan makanan menggunakkan suatu kemasan yang mudah sobek otomatis isi dari makan itu akan mudah tercemar bakteri dan akan membuat pembeli atau masyarakat kecewa dengan brand yang kita miliki. Hal ini akan sangat berpengaruh jika pada makanan yang memiliki kadar air yang cukup tinggi, misalnya makan seperti kue basah, sup, mayonaes, dll. Tentunya hal itu akan sangat berdampak pada isi produk.

 

Vacuum Packaging Analyzer


Lalu bagaimana mengukur suatu kualitas kemasan itu?

Seiring berkembangnya zaman telah diciptakan alat khusus untuk mengukur kekuatan dan ketahanan suatu kemasan, alat itu bernama Vacuum Packaging Analyzer, alat Vacuum Packaging Analyzer didasarkan pada kombinasi metode tekanan diferensial dan teknik analisis tingkat fluida.

 

Ini adalah satu-satunya instrumen yang ada di pasaran sejauh ini yang memberikan analisis kuantitatif kinerja segel dan oksigen residu untuk berbagai paket vakum fleksibel.

  • RGT-01 adalah instrumen pertama di dunia yang digunakan untuk mengukur volume oksigen sisa dalam paket vakum.
  • Bagian dan komponen kualitas terbaik yang dibuat oleh merek terkenal di dunia digunakan untuk memastikan kinerja produk secara keseluruhan yang dapat diandalkan.
  • Semua parameter uji dapat diatur secara fleksibel untuk pengoperasian yang mudah.

 

High-end


Sistem RGT-01 menggunakan sistem kontrol komputer terbaru Labthink yang memberikan kinerja lebih baik daripada sistem chip tunggal tradisional.

  • Sistem kontrol komputer tertanam menyediakan pengelolaan data yang lebih aman dan lebih andal serta operasi uji.
  • Sistem dapat dengan mudah dioperasikan oleh monitor standar, keyboard dan mouse; Tanpa membutuhkan PC.
  • Sistem ini dilengkapi dengan empat port USB dan dual port Internet untuk kemudahan input, output, dan transfer data.

 

Intellegent


Instrumen ini dilengkapi dengan perangkat lunak operasi cerdas Labthink yang terbaru, dengan antarmuka operasi yang mudah digunakan dan pengelolaan data cerdas. Ini juga mendukung Sistem Berbagi Data Lab LystemTM, yang menjamin pengelolaan hasil uji dan laporan uji yang seragam. 

 

Mendukung Sistem Berbagi Data Lab LystemTM untuk pengelolaan data yang seragam dan sistematis.

  • Cerdas mengingatkan kalibrasi sensor.
  • Embedded help document untuk pengguna melihat setiap saat.
  • Kontrol akun multi level untuk pengelolaan dan perlindungan data yang lebih baik.
  • Sistem ini menggunakan teknologi penyimpanan data tersemat untuk menyimpan informasi terperinci dan menyediakan berbagai fungsi pencarian dan tampilan yang mudah digunakan.
  • Fungsi pemulihan data kalibrasi memastikan lingkungan operasi data keselamatan.

 

 

Spesification

Technical Specifications

Specifications

Package Test

Test Range 

(Residual Gas)

0 ~ 15 mL(standard) 
Note: As a default setting, residual oxygen volume can be obtained by multiplying this value by 20.9%. Customization is available for other test range.

Accuracy

 (Residual Oxygen)

 ±0.1 mL (Gas volume is 0 - 5 mL)
 ±0.3 mL (Gas volume is 5 - 10 mL)
 ±0.5 mL (Gas volume is 10-15 mL)

Vacuum

0 ~ -90 KPa

Accuracy

0.25 KPa

Port Size Φ6 mm
Instrument Dimensions 580 mm (L) x 320 mm (W) x 540 mm (H)
Power AC 220V  50Hz
Net Weight 61 kg

 

Semoga artikel diatas bermanfaat, Terima kasih telah mengunjungi web kami, jika Anda membutuhkan Vacuum Packaging Analyzer atau alat laboratorium lainnya silahakan hubungi kami disini.

  • Telp : 021 8690 6782
  • Fax : 021 8690 6781
  • Whats App : 0816 1740 8900
  • Email : sales@anm.co.id
  • Website : http://www.anm.co.id



Produk Terkait dengan artikel Fungsi Vacuum Packaging Analyzer