Home  |   Contact Us
250_250_analytical_balance1.JPG

Analytical Balance

Cara Menggunakan Analytical Balance  - Analytical Balances adalah Alat Ukur yang cukuppresisi dan akurainya sangat dapat terbaca  dari 10 mikrogram hingga dengan 1 miligram. Analytical Balances ini sangat cocok digunakan untuk pengujian laboratorium dikarenakan  kapasitasnya yang rendah dan sangat spesifik untuk menampilkan data, maka proses pengukuran dapat berjalan dengan sempurna.

 

Analytical Balances bisa digunakan untuk  beberapa keperluan industrial, utamanya untuk industri farmasi, dan  perhitungannya yang sangat presisif, sehingga akurasinya sangat terjamin untuk penggunaan yang lebih sempurna. Apabila Anda memiliki pertanyaan tentang Analytical Balances, alat laboratorium dan alat - alat lainnya, atau permasalahan yang berkaitan, anda bisa menghubungi kami, kami senang bisa  membantu anda.


Analytical Balance  atau juga disebut sebagai Timbangan Analitik Selain untuk kebutuhan laboratorium analytical balance juga dapat digunakan untuk beberapa kebutuhan lainnya seperti industri khusunya industry farmasi, karna perhitunganya yang presisi dan keakuratan data terjamin sehingga akan lebih akurat dalam pengumpulan datanya.

 

Analytical Balance berfungsi untuk mengukur massa suatu benda dengan akurasi sampai ±0,0001 gram, alat ini merupakan salah satu alat laboratorim yang sangat dibutuhkan sebagai dibutuhkan di laboratorium. type ini sangat cocok digunakan untuk kebutuhan alat laboratorium.

 

Berbeda dengan analytical balance type electronic balance adalah perangkat untuk mengukur secara akurat berat badan.Hal ini dapat dicapai dengan menggunakan perangkat yang disebut load cell yang bertindak sebagai transduser.

 

Macam tipe balance diantaranya

  • Analytical balance
  • Electronic balance, 
  • Laboratory balance, 
  • Precision balance dan masih banyak lagi.

 

Analytical Balance berfungsi untuk mengukur massa suatu benda sampai ±0,0001 gram, alat ini merupakan salah satu alat laboratorim yang sangat dibutuhkan sebagai dibutuhkan di laboratorium. 

 

Cara menggunakan analytical balance

 

  • langkah pertama yang harus kita lakukan adalah menyalakan analytical balance dengan menekan tombol control di layar kemudian setelah menyala,
  • tunggulah beberapa detik kemudian analytical balance akan mereset secara otomatis ke angka 0.0000.
  • Kemudian tempatkan kertas atau bahan kedalam pan keseimbangan dan tutup pintu kaca lalu tunggu lampu hijau di sebelah kiri,alat ini memepunyai lampu indicator stabilitas ang berguna untuk menunjukkan bahwa berat benda stabil kemudian tekan panel control untuk membatalkan beban kemasan dan layar akan kembali membaca 0.0000.

 

Semoga artikel diatas dapat menambah pengetahuan Anda, terima kasih telah mengunjungi web kami. kami menjual Analytical balance dengan kualitas yang bagus dan jika Anda membutuhkan Analytical balance dan alat laboratorium lainnya silahkan hubungi kami :

 

Office  : Jl.Radin Inten II No.61A Duren Sawit Jakarta Timur

Email  : sales@anm.co.id

Telp  : 0816-1740-8900 / (021)-8690-6782

Fax  : (021)-8690-6781


Tags : Elektronim Densimeterprecision balanceanalytical expositionanalytical balance mettler toledoharga analytical balanceprecision balance adalahharga timbangan analitik mettler toledoharga timbangan analitik digital sartoriustimbangan mikroharga mettler toledoharga timbangan mettler toledo




Produk Terkait dengan artikel Analytical Balance