Home  |   Contact Us
33.jpg

Quick Digital Gauge MRG-25

 

Berlian dan Permata, masih banyak orang belum mengetahui perbedaan intan dengan berlian. Bahkan ada yang menganggap keduanya adalah satu benda saja. Padahal tidak. Intan adalah satu jenis bahan galian golongan A, bahan tambang, dan masih mentah. Intan masih baru diperoleh dari tambang atau raw material.

 

Sedangkan berlian yaitu intan yang telah diolah melalui proses penggosokan dan telah dibentuk sesuai dengan kaidah kaidah pemotongan. Bisa saja berlian dijadikan perhiasan kalung, gelang, cincin, bross, atau yang lainnya.

 

 

Intan dan berlian merupakan mineral dari karbon yang memiliki sifat-sifat fisika yang istimewa, dengan skala kekerasan tertinggi (10 MOHs) dan kemampuannya mendispersikan cahaya. Dengan sifat-sifat ini, intan dan berlian digunakan dalam berbagai industri khususnya berlian.

 

Salah satu faktor yang mempengaruhi harga pada sebuah berlian/permata adalah tingkat Gridle

 

Apa itu Gridle?


Girdle adalah bagian berlian yang menghubungkan antara crown dengan pavillion. Girdle yang ideal, mempunyai ketebalan yang rata dari sisi ke sisi. Girdle dikelompokan dalam kategori tipis, sedang dan tebal. Girdle yang tebal, akan menambah carat berlian, dan otomatis akan menjadikan harga berlian menjadi lebih mahal.

 

Oleh sebab itu kita harus mengetahui seberapa tebal kah berlian/permata yang kita miliki dengan alat QUICK DIGITAL GAUGE MRG-25, Alfa Mirage meluncurkan New Digital Gauge MRG-25 baru. Mudah, cepat, pengukuran yang akurat Tidak hanya berlian dan batu warna, tapi juga mutiara dan benda-benda kecil.

 

Tip pengukur memiliki wajah datar di atas meja, jadi Bagian benda yang sangat kecil, bahkan berlian jarak dekat bisa diukur ketebalannya mudah. Juga memiliki kekuatan pegas pada titik pengukuran, itu memungkinkan seseorang untuk mengukur tanpa kesalahan Mengukur rentang dari 0.01mm sampai 25mm. Unit menunjukkan mm dan inci




Produk Terkait dengan artikel Quick Digital Gauge MRG-25