Home  |   Contact Us
250_250_thumbnail3_(14).png

Adapters 2 Neck 45°

 

Apa itu Adapters 2 Neck 45° ?

sebelum kita mengetahuinya ada baiknya kita membahsa tentang Labu Destilasi.

Apa itu  Labu Destilasi?

Labu destilasi hampir sama dengan labu alas bulat, tetapi mempunyai pipa kearah sisi. Pipa ke arah sisi ini akan disambungkan dengan alat gelas pendingin pada saat digunakan untuk keperluan destilasi.

 

Prinsip kerja destilasi adalah pemisahan dua zat atau lebih yang mempunyai perbedaan titik didih. Jika zat -zat yang dipisahkan mempunyai perbedaan titik didih yang jauh berbeda, dapat digunakan metode isolasi biasa. Zat yang memiliki titik didih rendah akan cepat terdestilasi daripada zat yang bertitik didih tinggi.

 

Uap zat yang bersifat volatil dan memiliki titik didih yang rendah akan masuk ke dalam pipa pada kondensator (terjadi proses pendinginan) sehingga akan turun berupa tetesan-tetesan yang turun ke dalam penampung atau disebut juga destilat. Dalam hal ini alkohol yakni etanol dan methanol yang masing-masingnya dicampur dengan air, akan terdestilasi dahulu.

 

Lalu apakah fungsi  Adapters 2 Neck 45° ?

 

Adapters 2 Neck 45° berfungsi sebagai pengubung atau adaper tambahan untuk keluar masuknya zat yang akan digunakan dalam proses destilasi.
  • Diproduksi dari kaca borosilikat 3,3 yang dilengkapi dengan kerucut miring 45 ° ke atas.
  • Sendi yang digiling dengan baik mencegah kebocoran udara dan kebocoran.



Produk Terkait dengan artikel Adapters 2 Neck 45°