Home  |   Contact Us
250_250_file_34_17.jpg

Fungsi Gold Tester

 

Apa itu Emas?


Emas adalah unsur kimia yang memiliki simbol Au (bahasa Latin: 'aurum') dan nomor atom 79. Sebuah logam transisi (trivalen dan univalen) yang lembek, mengkilap, kuning, berat, "malleable", dan "ductile". Emas tidak bereaksi dengan zat kimia lainnya tetapi terserang oleh klorin, fluorin dan aqua regia.

 

Logam ini banyak terdapat di nugget emas atau serbuk di bebatuan dan di deposit alluvial dan salah satu logam coinage. Kode ISOnya adalah XAU. Emas melebur dalam bentuk cair pada suhu sekitar 1000 derajat celcius. Emas terbentuk dari proses magmatisme atau pengkonsentrasian di permukaan. Beberapa endapan terbentuk karena proses metasomatisme kontak dan larutan hidrotermal, sedangkan pengkonsentrasian secara mekanis menghasilkan endapan letakan (placer).

 

Emas moneter sebagai jaminan mata uang yang pernah dipakai oleh Bank Indonesia


Emas digunakan sebagai standar keuangan di banyak negara dan juga digunakan sebagai perhiasan, dan elektronik. Penggunaan emas dalam bidang moneter dan keuangan berdasarkan nilai moneter absolut dari emas itu sendiri terhadap berbagai mata uang di seluruh dunia, meskipun secara resmi di bursa komoditas dunia, harga emas dicantumkan dalam mata uang dolar Amerika. Bentuk penggunaan emas dalam bidang moneter lazimnya berupa bulion atau batangan emas dalam berbagai satuan berat gram sampai kilogram.

 

Penasaran apa saja kontribusi emas dalam kehidupan Anda sehari-hari?

Berikut 5 jenis manfaat emas yang paling umum ditemukan dalam berbagai industri di luar keuangan :

 

  • Konduktor dalam Ponsel Pintar Emas banyak digunakan dalam industri pembuatan ponsel karena merupakan konduktor ideal. Emas juga tidak mudah berkarat, sehingga cocok untuk membuat barang-barang elektronik “cerdas” yang memiliki banyak fungsi canggih.
  • Penambal Gigi Emas merupakan salah satu logam ideal untuk tambalan gigi. Walau harganya mungkin agak mahal, manfaat emas sebagai tambalan jauh melebihi harganya. Selain tidak berkarat, emas juga tidak mudah terlarut dan tertelan.
  • Pemantul Radiasi Sinar Matahari dalam Kaca Emas kerap dicampurkan ke dalam bahan pembuatan kaca khusus, mulai dari kaca tebal di gedung-gedung bertingkat, hingga pelindung helm astronaut. Dari segi estetis, campuran sedikit emas dalam kaca gedung bertingkat akan menghasilkan rona warna yang mewah.
  • Pelapis Bangunan Penggunaan emas sebagai pelapis bangunan untuk menambah keindahan dan membuat bangunan tampak indah lebih lama, karena sifatnya yang tidak mudah berubah warna atau cacat. Sifat emas yang mudah dibentuk juga.
  • Bahan Sirkuit dan Pelumas untuk Kendaraan Luar Angkasa NASA menggunakan emas untuk berbagai elemen pada lapisan pada permukaan pesawat luar angkasa untuk menangkal radiasi berlebihan. Emas juga digunakan dalam sirkuit berbagai mesin di dalam pesawat luar angkasa, karena sifatnya sebagai konduktor yang baik serta antikarat.

 

Itulah sebabnya harga emas sangat mahal, karena tingkat kesulitan dalam mencari, menambang dan mengolahnya juga emas memiliki banyak fungsi dalam sendi kehidupan manusia tetapi ada oknum – oknum yang memalsukan emas atau mengurangi timbangan pada emas yang tentunya akan merugikan bagi distributor dan cutomer dalam menggunakan barang/benda yang terbuat dari emas.

 

Maka dari itu diciptakan alat untuk mengukur tingkat kemurnia emas, Alat tersebut adalah Gold / Platinum Tester salah satu alat yang kami tawarkan kepada Anda untuk memeriksa kemurnian untuk memastikan cap ditandai pada emas (platinum) sudah benar atau tidak, sangat berguna untuk memeriksa jenis emas palsu yang paling umum: kemurnian yang lebih rendah dari pada cap yang ditandai pada emas (platinum).

 

Gold / Platinum Tester GK-300

 

 Alfa-Mirage-Gold-Tester-GK-300.jpg

Fitur

Gold/Platinum Tester GK 300 dapat mengembalikan kemurnian untuk memastikan cap asli pada emas (platinum) sudah benar atau tidak. Gk 300 sangat berguna untuk penelaahan yang paling umum: kemurnian yang lebih rendah dari pada topi yang perak pada emas (platinum). 
Emas (platinum) yang di luar emas asli tertutup (platinum), dan di dalam dengan logam lain bisa dideteksi, Logam non emas (platinum) bisa dibedakan.

Bisa mengukur memo emas pada waktu dan menunjukkan kemurnian rata-rata. Dapat berfungsi sebagai skala gram normal dan densimeter.


Spesifikasi

  • Gold: Lo, K9, 10, 12, 14, 16, 18, 20,21, 22, 23, 24 & kemurnian 99%
  • Densitas: 1 sampai 0,01 g / cm3 (tergantung padaBerat sampel)
  • Menilai kisaran 0,01 sampai 300g
  • Berat minimum 5g
  • Weight / Dimension: 1.54kg / 218
  • 190
  • 170mm
  • Power Supply AC100-240V
  • Calibrasi berat siap
  • Option: kaca depan kedap udara, Printer kompakthermo

 

Demikian Artikel diatas semoga dapat membantu Anda dan memberikan pengetahuan lebih untuk Anda.

Jika Anda berminat kami juga mejual Gold Tester. Jika Anda membutuhkan Gold Tester hubungi kontak dibawah ini ya

Email : sales@anm.co.id

Telp : 0816-1740-8900 / (021)-8690-6782

Fax : (021)-8690-6781

tags : Fungsi Gold Meter, Fungsi Gold Tester, Gold Meter GK-300, Gold Meter GKS-3000, Gold Meter GKS-3007 Fungsi Gold meter, Densimeter, Timbangan Laboratorium




Produk Terkait dengan artikel Fungsi Gold Tester