Home  |   Contact Us
250_250_mengenal.jpg

Water Quality Checker

 

Mungkin banyak orang yang masih asing dengan alat  U-50 Multi-parameter Water Quality Checker dan banyak orang masih belum mengetahui kegunaan atau fungsi dari alat ini, pada artikel minggu kemarin saya menulis tentang Fungsi U-50 Multiparameter Water Quality Checker ? bagi yang belum membaca silahkan baca artikel ini.

 

U-50 Multi-parameter Water Quality Checker  adalah salah satu product dari Horiba, yang memiliki fungsi utama sebagai alat ukur kualitas air, diantaranya untuk mengukur suhu, kekeruhan air,oksigen terlarut,konduktivitas,pH,potensial reduksi-oksidasi (ORP) , kedalaman air dan sebagai GPS.

 

Pada seri ini dilengkapi dengan sensitivitas tinggi kekeruhan meter yang sesuai dengan EPA Metode 180,1, sehingga  mudah-mempertahankan elektroda oksigen terlarut. Oksigen terlarut elektroda dan konduktivitas fitur diperluas  dengan range pengukuran untuk konsentrasi tinggi. Dibanding dengan seri sebelumnya seri ini lebih lengkap dalam tampilan data. 

 

Pada gambar satu menunjukan tentang tampilan dalam menampilkan layar kualitas dari U-50 Multi-parameter water quality checker.  Alat ini memiliki unit tampilan dan probe sensor dengan masing-masing memiliki berat 0,8 kg dan 1,8 kg, komponen-komponen ini terhubung dengan kabel panjang yang panjang maksimumnya 30 m, yang nantinya sensor probe ini dikerahkan ke pengukuran air dan dapat mengukur hingga kedalaman 30 m.  

 

water_quality_checker_11.jpg

 

Pada gambar dua menunjukan sensor di probe sensor, probe sensor memiliki tujuh control unit yaitu turbidity,dissolved oxygen,conductivity,ORP,Ph,water depth. Fitur baru yang dikembangkan dalam seris U-50 adalah metode 180.1  yaitu compliant kekeruhan sensor diperluas dengan rentang pengukuran lebih besar dan mudah dalam penangananya, fitur-fitur ini dapat memperluas lingkup dari water quality checker dalam melakukan fungsinya. 

 

water_quality_checker_2.jpg




Produk Terkait dengan artikel Water Quality Checker